Kajian Literature

 1. Buku Komunikasi Pemasaran melalui Desain Visual oleh Maria Fitriah  memberikan pandangan Visual Desain sebagai media untuk tujuan utama dari komunikasi pemasaran yang dimana respon atau tanggapan konsumen sebagai kominikan (Tjiptono, 1997): Efek kognitif, Efek Afektif, dan Efek konatif atau perilaku. Secara umum ada tiga tingkatan dasar untuk hirarki efek dalam praktik komunikasi pemasaran (Prisgunanto, 2006). Hal ini dianggap sebagai tahapan dan posisi dimana pelanggan atau khalayak dapat merespon dan memahami suatu produk dari hasil komunikasi.

2. Jurnal Kajian Visual Desain Karakter Pada Maskot Kota Malang oleh Novica memberikan penjelasan Visual Desain yang diterapkan pada Maskot Kota Malang yaitu Osi dan Ji yang menggunakan line of action yang dinamis sehingga didapat pose dengan jelas. Dalam Jurnal kajian tersebut juga dijelaskan Maskot tersebut memiliki bahasa visual yang saling menguatkan sehingga Maskot tersebut memiliki daya tarik yang tinggi.

3. Buku Semiotics and Visual Communication III: Cultures of Branding oleh Evripides Zantides memberikan pandangan bahwa dalam hal visual branding yang dapat mengkualifikasi identitas yang sukses dan berarti adalah audiens cenderung pergi ke platform media sosial untuk berharap mengkonsumsi sesuatu yang baru, sesuatu yang membeli nilai waktu mereka dan yang lebih penting mempertahankan tingkat minat tertentu. Dengan banyaknya informasi yang melintasi jalur dan berpotongan setiap menit, audiens ingin menghabiskan waktu dengan konten yang mereka rasa dapat secara jujur ​​berhubungan dengan mereka.

4. Jurnal Personal Branding Content Creator Arif Muhammad oleh Prihandari memberikan penjelasan dalam video Mak Beti yang diciptakan Arif Muhammad ditemukan beberapa konsep utama dari personal branding. 8 konsep utama personal branding atau the eight laws of personal branding Peter Montoya yaitu, Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kenampakan, Keteguhan, dan Maksud Baik.

5. Buku Identity Designed: The Definitive Guide to Visual Branding oleh David Aley memberikan pandangan bahwa ada tips untuk menciptakan visual branding yang akan diingat oleh orang dan tips bagi yang sedang ingin membangun visual branding yaitu jangan abaikan sisi verbal dari identitas, karena sama pentingnya dengan sisi visual. Meninggalkan pekerjaan Anda selama sehari dan tidur di atasnya dapat membantu memperjelas pemikiran tentang rute desain tertentu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kira-kira kajian seperti apa yang bisa dilakukan selain menggunakan semiotika?

Objek Kajian dan Analisis Semiotik (Opening Theme dari Anime Attack On Titan final season part 2)